Rabu, 08 September 2010

Beberapa cara untuk menghilangkan ke BT an


Heyy guys.. What are you doing right now? Lagi bosen?? Bingung gimana cara ngilangin BT itu? Humpp.., oke. Berikut adalah beberapa tips and trik bagaimana menghilangkan BT, penat, jaded, bored, bosen versi saya. Kalau dulu ada acr mtv bujang duet desta-vincent yang suka ngasih tips nggak jelas tp tetep dibawain dengan kocak abis, kalo ini tips versi saya sendiri. Nggak tau sih ini bisa ngilangin BT kalian semua ato enggak. Yang jelas ini sangat efektif buat saya. HAHAAA..., just chekidot ..., check this out. :

1. Take your motorcycle and go outside Nih paling ciamikk... saya sangat suka. Dari pada ngedekem dirumah nggak ada gawe mending go outside. Keluar pake motor, muter-muter nggak jelas tanpa tujuan, apalgi kalo malem hari, sekitar jam 9 nan gituh.. Ihhhh.., mantep lah.. Tapi, there's always 'tapi'.., tapi sebenernya hal itu menimbulkan efek negatif. KArena, dengan muter2 nggak jelas, kita sama aja membuang BBm secara percuma dan sama sekali nggak bermanfaat. BBM premium is one of the natural resources yang unrenewable dan sebenernya harus dihemat, nggak boleh diboros-borosin. Mengingat belum ada bahan bakar pengganti. Eh salah, sebenernya udah banyak banget sih energi alternatif pengganti bahan bakar, tapi pemerintah aja yang masih pasif ,terkesan nggak serius, dan nggak ada tinjau ulang soal energi altenatif ini. Mulae dari bahan yang berasal dari biji jarak, dari buah nanas, dari minyak jelantah, sampe bahan pengganti bensin dari air pun tetep juga dicuekin pemerintah. Sebenernya ini serius atau enggak sih mau merubah negara jadi lebih baik. Kalo menurutku sih sedikit latah, kalau aja ada negara lain yang berbondong-bondong dan heboh nyari bahan bakar alternatif baru deh ikut - ikutan. Kalau bahan bakar alternatif dari pohon jarak udah di klaim sama negara lain, baru deh kebakaran jenggot. Over all, emang sih tips dari saya ini sedikit bersifat pemborosan. Tapi ya.. gimana lagi, yg penting membuat hati menjadi lebih baik. Daripada melampiaskan ke hal-hal negatif.. waa, itu lebih nggak banget.
2. Nonton. Film terserah film apa, tapi biasanya jangan film yang berat2 macem saving private ryan ato inception. Kalo nonton nya itu, wahh.. tambah stress yo... Film ringan aja, yang komedi, kartun ato komedi romance.. 
3. Makan, as long as ada makanan yang bisa dimakan aja. Tapi gk semua makanan bisa meredam BT. Kalo aku sih biasanya makan kwaci, kalo enggk makan makanan berat sekalian biar kenyang trus bobok, maem coklat juga enak, banget malahan. 
4. Kunyah-kunyah permen karet . Tips ini juga boleh lah kalo menurutku. Meredam amarah dan rasa bete kan nggak harus selamanya bantin-banting piring, jedor-jodorin kepala ke tembok, atau banting HP (hyaaa..jangan !! mending HPnya di kasih saya aja.. ). Nah, lebih baik kunyah-kunyah permen karet saudara-saudara. Itung-itung olah raga mulut dan muka. 
 5. Makan es krim. Dengan catatan es krim yang pake stick... rasa buah....huumm..yummmy..... Enak banget tuh. tapi kalo yang ini jarang sih saya lakukan, takut sama efeknya. Bukan efek bikin gendut atau apa, tapi sistem imun ditubuh saya kadang-kadang menolak mengkonsumsi sesuatu yang dingin, seperti 'Es ' misalnya. Dijamin lah, abis itu langsung bersin-bersin, hidung gatel, dan meler-meler. 
6. Dengerin musik ( that's the best way ) take my mobile or MP4.. turn on the playlist songs.... da da da daa. Tapi jangan di dengerin kalo mau tidur. Jangan pernah nyetel musik jika kamu dalam keadaan bete ataupun marah, apalagi pake headset kalo mau tidur. Waahh., itusih bukan bikin ngantuk tapi malah nambah nggak bisa tidur. Malah jadi insomnia dan akhirnya mata kelap-kelop nggak bisa tidur walopun udah PeWe di atas tempat tidur selama berjam-jam ( kalo yang ini kisah nyata. Saya malah pernah jadi insom gara-gra dengerin musik sebelom tidur ). 
7. Nongkrong di luar rumah sambil minum teh anget, es sirop,coffemix, cappucino, atoo nutrisari anget (kalo malem-malem)... hummm. Kalo 'hot coklat' lebih enak. Ya lumayan lah, nongkrong didepan rumah bisa memberikan hiburan tersendiri. Apalagi rumah saya yang strategis, dekat dengan Terminal dan Pasar (dari penjual bakso, pengamen, sampe orang gila di pasar pun lewat depan rumah) . Apalagi kalo tiba-tiba ngeliat tetangga sebelah atau tetangga depan rumah ,yang notabene nya merupakan seorang 'Gebetan', tanpa sengaja keluar dari rumah, menoleh ke arah kita, senyum, dan kemudian menyapa. Ah, tidakkkkkkkkkkkk.......,tidak akan pernah ada sebuah penyesalan nongkrong di luar rumah. Alhasil, BT ilang, hatipun senang.

Anyway, segitu dulu tips and tricks ala saya. Kalau ada tips yang mendadak terlintas dipikiran dan itu merupakan something new, pasti langsung di posting dwehh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar